Label

Minggu, 19 Februari 2012

Pentingnya Warna Dalam Desain Grafis

       
            Warna adalah elemen penting dalam desain grafis, mengapa demikian? Karena warna dapat mewakili emosi dari karya desain sehingga pesan yang disampaikan dari karya tersebut dapat tersampaikan lebih mudah kepada audience.

            Warna pada rasa dan estetika hingga menyatu pada ungkapan perasaan, bahkan hampir semua ilmu yang di pelajari oleh manusia mengandung unsur warna. Elemen warna dalam desain grafis mempunyai makna tersendiri, namun juga dipengaruhi oleh unsur keilmuan lainnya dalam hal warna seperti psikologi dan fengsui.


            Sebagai elemen penting dalam desain grafis, warna memegang peranan sebagai sarana untuk mempertegas, memperkuat kesan/ tujuan desain grafis. Ketika anda merencanakan membuat brosur, corporate identity/identitas perusahaan, cd interaktif. company profile. poster, shopping bag, kartu ucapan, banner, kartu undangan, anda akan dihadapkan dalam hal memilih warna yang padu. Anda merancang sebuah brosur bertema laut/ bahari tentu anda akan memilih warna biru dan senada. Seringkali dalam sebuah desain produk untuk perusahaan kita harus memasukkan warna identitas perusahaan atau produk tersebut. Cara ini dilakukan agar paduan warna senada dengan kesamaan pandangan dan kepahaman konsumen.

             Menggunakan warna dasar terlalu banyak akan membuat harmoni tidak tercapai, maksimal adalah lima warna untuk medium dan tiga warna untuk simple.

semoga artikel ini bermanfaat. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar