Label

Selasa, 17 Januari 2012

Fakultas Desain

         Kalau kita berbicara tentang 'desain' menurut saia sama ribetnya dengan bicara tentang 'cinta'. tapi bedanya, walau sama - sama ribet, 'desain' masih dapat kita peroleh titik temunya. Dalam beberapa hari, minggu, bulan, dan tahun terakhir ini lebih sering saia dengar kata 'desain'. yahh, tentu saja begitu karena.......
sebagian besar dari siswa - siswa SMA/SMA/MA/MAK di Indonesia ingin melanjutkan kuliah, nah pilihan yang mereka tuju tentu saja bermacam-macam, salah satu contohnya ya 'desain' ini.
          Berbagai macam perguruan tinggi negeri favorit menawarkan jurusan 'desain' tentunya akan memiliki peminta yang sangat banyak, namun dengan predikat Fakultas Negeri yang mereka sandang tentunya akan memberikan nilai plus bagi setiap Sarjana yang berasal dari sana.
Sedikit saja contoh Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki pilihan jurusan 'desain' adalah sebagai berikut :
1. ITB (Bandung)
2. ITS (Surabaya)
3. UNDIP (Semarang)
4. UNM (Malang)
Dengan kuota yang amat sedikit tapi
peminat yang beratus-ratus dari berbagai penjuru propinsi di negeri ini tentu kesempatan kita akan sangat sedikit. Mungkin sebagian besar akan berpikir berkali-kali untuk mencoba mendaftar sebagai keluarga besar universitas favorit itu. tapi tak ada salahnya juga mencoba, tidak ada yang salah dengan adanya kita berusaha. benar kan?
           Saia saranin ini bagi temen-temen yang mempunyai minat besar di bidang 'desain' lebih baik temen-temen jangan hanya terfokus kepada 1 PTN saja. "wahh ITS bagusssss. pengen buangettt aku masuk kesana." ya boleh kalau hanya sekadar masuk. gratis. satpam pun tak akan mengusir kalian mentah-mentah dari sono. Tapi kalau untuk jadi mahasiswa(untuk urusan ilmu) jangan terlalu terfokus, boleh fokus, tapi jangan terlalu. Beberapa fakultas 'desain luar negeri(Swasta) juga nggak kalah bagus kogh. contoh ni yahh :
1. Universitas Trisakti (Jakarta)
2. STISI (Bandung)
3. UPH (Karawaci)
4. IKJ (Jakarta)
5. ISI (Jogja)
6. Petra (Surabaya)
7. ASIA (banyak cabang)
Beberapa nama-nama yang saia sebutkan itu juga merupakan PTS dengan jurusan 'desain' bagus. atau kalau kalian minat dengan program 1 tahun, coba dipilah dan dipilih mana yang baik dan cocok bagi anda. contoh kecilnya :
1. Wearness
2. Magistra Utama
Namun untuk teman-teman yang inginnya lulus lalu cepet cari kerja saia sarankan anda tidak terpengaruh dengan embel-embel "lulusan kami pasti dapat pekerjaan, di jamin." jangan terburu percaya. Sekali lagi mohon dipilah dan dipilih dulu mana yang sekiranya bermanfaat bagi teman-teman semua.

sedikit informasi bagi teman-teman, semoga bermanfaat. ciiaayyyooooo.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar